Les Aventures extraordinaires d’Adèle Blanc-Sec

Death is the only path that leads to birth ~ Adèle Blanc-Sec

Pernah baca komik tentang petualangan cewek yang namanya Adele Blanc-Sec? Saya belon pernah. Saya baru tahu mengenai orang ni dari film. Walaupun saya tahu ini cerita komiknya sering dibanding-bandingin sama Tintin, atau bisa dikatakan memang Tintin versi cewek. Sama-sama penulis dan petualang. Dan kali ini Adele nyusruk ke kompleks pemakaman mesir kuno, gak sengaja menculik burung purba yang dikejar-kejar aparat keamanan negara, menorobos penjara, masuk ke istana presiden, melarikan seorang terpidana mati, nyelundup ke museum Louvre dan menghidupkan segambreng mumi untuk….menyelamatkan dunia?

Bukaaaan…

Menyelamatkan satu cewek yang telah koma selama bertahun-tahun gara-gara…tusuk konde!

Najooong!!!!

Saat mendapatkan film pertama kali, teman nonton langsung berceloteh kalau Adele kayak Lara Croft, tapi kerenan Lara Croft. Rada absurd soalnya. Gaya berceritanya mirip sama Amelie (Le Fabuleux Destin d’Amélie Poulain). Well, maka saya langsung tertarik.

Ngomong-ngomong, pa kabar Amelie yang dipinjem sama si-tukang-roti-dengan-keju-yang-meleleh, ya? Kagak balik-balik ntu film. Woooi!!!

Lagian, masih kata si-temen-nonton, dan temen-temen diskusi film juga baik online maupun offline baik para cowok maupun para cewek, lebih menarik Angelina Jolie, dong! Well, itu soal selera karena justru saya jauuuuh lebih suka sama si Adele. Tomb Rider yang tentang cewek kerempeng tukang tembak itu? Di film ini pistol cumaan meletus dua kali. Satu yang gak sengaja kena seekor domba, yang satunya sengaja kena…

Bersetting pada tahun 1912, kisah Les Aventures extraordinaires d’Adèle Blanc-Sec diawali dengan menetasnya telur pterodactyl yang telah berusia 136 juta tahun. Ini semua gara-gara Professor Espérandieu. Nantinya kejadian ini akan membuat pihak-pihak yang berwenang di kota Paris kelabakan.

SEMENTARA ITU Adele Blanc-Sec, penulis muda yang memiliki akal sepanjang keberuntungannya (jadi inget Jack Sparrow, hehe), keanggunan yang mempesona, kenekatan segede gunung dan mulut setajam belati sekotor comberan, sedang berada di mesir untuk mencuri sebuah mumy yang dipercayanya sebagai dokter pribadi Ramses II yang melegenda. Seperti sebelumnya telah saya tuliskan, dia tidak sedang berupaya untuk menyelamatkan dunia, hanya satu orang saja. Dan dia gak peduli APAPUN yang musti dilampaui atau dienyahkannya demi orang yang paling dicintainya sedunia ini.

Yah, walaupun si cewek yang koma ini sebenernya sih gak layak banget untuk itu.

Okeh, ini film fantasi. Jadi gak usahlah ribet bertanya-tanya mengenai sampai dimana bisa diterima akal atau tidak. Ini juga film kocak yang gak habis-habisnya bikin ngakak sambil garuk-garuk dan geleng kepala. Dan satu hal yang saya suka dan jarang terdapat pada film hollywood adalah endingnya yang sungguh..ya ampun, gak tegaaaa!

One thought on “Les Aventures extraordinaires d’Adèle Blanc-Sec

Leave a comment